Cek KTP Surabaya Online


Cek KTP Surabaya Online. untuk memastikan bahwa pemegang kartu tanda penduduk sudah terdaftar di perekaman e ktp surabaya setiap warga dapat mengecek NIK (nnomor induk kependudukan) di website dinas kependudukan dan pencataan sipil kota surabaya secara online. info terbatas mengenai data kependudukan surabaya dapat dilihat oleh siapa saja di situs dispendukcapil dengan cara klik nama kelurahan yang diinginkan. maka secara otomatis akan muncul rekapitulasi data sudah rekam ktp elektronik dengan 2 kolom yaitu kolom NIK dan nama lengkap. adapun penampilan nomor nik dengan sensor pada tanggal lahir yang bersangkutan. namun sebelum itu akan diterangkan sejenak tentang bagaimana cara mengecek tarif dan tagihan pajak bumi bangunan yang harus dibayar setiap tahunnya di website dinas pendapatan dan pengelolaan keuangan kota surabaya. dengan memasukkan NOP (nomor obyek pajak) sppt rumah atau property lainnya seseorang akan mendapatkan informasi yang berkenaan dengan pajak yaitu alamat objek, tahun pajak, tanggal jatuh tempo, pokok pajak dan denda atau sanksi jika terlambar juga total tagihan yang harus dibayar. info lebih lengkap silahkan baca Cek PBB Surabaya Online.

sebagaimana telah dibahas diatas bahwa setiap masyarakat warga kota pahlawan dapat melakukan Cek KTP Surabaya Online di website resmi dispendukcapil, apakah kartu tanda penduduk yang dipegang telah terdaftar di database data kependudukan pemerintah kota surabaya. salah satu cara manual yaitu mengecek dengan memilih nama kecamatan dan kemudian dilanjutkan dengan nama kelurahan sehingga akan tampil ribuan nama beserta NIK masing-masing. untuk lebih mudah dan cepat dengan pencarian nama yang dicari atau klik tombol ctrl dan huruf c di keyboard kemudian ketik sebuah nama maka akan terblok nama yang dimaksud. selain itu ada cara yang lebih mudah yaitu pencarian dengan memasukkan nik yang bersangkutan di situs dispendukcapil surabaya. cara ini yang akan dibahas pada kesempatan kali ini yang dilengkapi dengan gambar untuk kemudahan dalam memahami.
NIK KTP Surabaya
cek manual rekam ktp elektronik
NIK KTP Surabaya
hasil pencarian ktp per kelurahan
namun mohon maaf pada kesempatan kali ini tidak sedang membahas tentang hal yang berkenaan dengan cek nopol surabaya, pln (listrik), pajak njop pkb, tiket siup sperma, resi jne atau pdam. juga tidak sedang membahas mengenai cara perpanjang ktp surabaya (memperpanjang) atau pengurusan legalisir pindah alamat karena hilang. akan tetapi yang akan dijelaskan pada saat ini adalah tentang Cek KTP Surabaya Online di website dispendukcapil surabaya go id yang dapat digunakan untuk memastikan apakah kartu tanda penduduk seseorang asli atau palsu. dengan kata lain jika tidak terekam di database website tempat mengurus ektp di surabaya maka ada kemungkinan kartu identitas tersebut palsu. selain itu, pengecekan diatas juga dapat memastikan apakah ktp yang dipegang telah rekam ktp elektronik atau belum.

selain Cek KTP Surabaya Online, ada beberapa kota lain yang juga menyediakan layanan untuk mengecek kartu tanda penduduk dengan memasukkan nik orang yang bersangkutan. seperti kota jakarta, tangerang, jogja, pati, rembang dan temanggung. jika anda warga dki jakarta dan ingin melihat data ktp anda silahkan baca Cara Mengecek E KTP Online. disana anda akan mendapatkan langkah mudah yang disertai gambar untuk melihat status ktp elektronik untuk warga jogja, tangerang dan jakarta. bagaimana untuk warga selain kota atau wilayah diatas ? anda tetap dapat cek ktp bagi pemegang ktp bekasi, semarang, bandung, jawa barat, tengah dean timur serta daerah lain dengan cek di website kemendagri. namun sekarang website sedang error dan semoga segera ada perbaikan. sebagai alternatif anda dapat Mengecek KTP di Android yang mengambil data dari database server kpu. cara ini juga terbukti berhasil.

Cek KTP Surabaya Online

agar pengecekan kartu tanda penduduk berhasil maka seyogyanya terlebih dahulu tidak membuat ktp dengan cara nembak atau memakai calo. jika cara ini dilakukan ada kemungkinan ktp tidak terdaftar.

untuk mengecek ktp, silahkan kunjungi website dispendukcapil kota surabaya resmi dan isikan NIK yang ingin dicari kemudian tekan tombol Cek NIK. jika data nomor induk kependudukan tidak salah maka muncul informasi nik, nama dan status ektp apakah sudah terdaftar di database dan sudah perekaman ktp elektronik atau belum. 
NIK KTP Surabaya
masukkan NIK
NIK KTP Surabaya
Hasil Pencarian KTP elektronik sudah terekam
demikian catatan tentang bagaimana Cara Cek KTP Surabaya Online di website resmi dispendukcapil surabaya dan baca juga Cara Membuat Rumus Terbilang Excel. semoga sukses.

update 30 nopember 2018

cek NIK surabaya dengan online di website dispendukcapil kota sby telah berubah dari alamat sebelumnya, mohon maaf bagi teman-teman yang masih mendapatkan link yang rusak beberapa waktu yang lalu. namun sekarang, untuk memastikan status ktp surabaya anda silahkan klik link situs Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil diatas. link telah diperbarui.

sebagaimana sebelumnya cek ktp surabaya dengan nama (sebatas pengetahuan penulis) tidak tersedia di website dispenduk sby begitu juga via sms gateway namun hanya disediakan cara mengecek e ktp sudah jadi atau belum sesuai dengan data terbaru dengan memasukkan nomor NIK. jika no ktp anda terdaftar maka terdapat pesan bahwa data tersebut sudah aktif di database Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota surabaya.

berikut  cara cek KTP surabaya online :
1. silahkan klik link dispendukcapil diatas
2. masukkan nomor ktp anda dan isikan hasil penjumlahan yang tersedia dan klik tombol cek NIK warna orange.
Cek NIK Surabaya dengan nama
masukkan nik dan isikan penjumlahan di kotak tersedia
Cek NIK Surabaya dengan nama
hasil pengecekan KTP
sudah, cukup mudah cek NIK surabaya online via situs Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Cek KTP Surabaya Online"